Kepedulian Polri Terhadap Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi di NTT

16 January 2024 - 13:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Flores Timur. Polri melalui Polres Rote Ndao menunjukan kepedulian yang luar biasa terhadap sesama warga yang terdampak bencana alam dengan menggalang dan mengumpulkan donasi untuk membantu warga yang terkena dampak erupsi Gunung Lewotobi di Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selasa (16/1/24)

Polres Flotim sebagai Porles yang wilayahnya terkena bencana dengan sigap menerima dan menyalurkan bantuan tersebut ke dua lokasi posko pengungsian, bantuan sosial yang diberikan mencakup kebutuhan dasar, seperti beras, makanan, selimut, tikar, dan produk kebersihan. Donasi tersebut, sebanyak 20 kg beras, 10 kotak Master, 20 lembar selimut, 20 lembar tikar spon, serta berbagai barang lainnya, telah diserahkan kepada pengungsi di Posko Boru dan Konga.

Baca Juga: Polres Bogor Siagakan 4.000 Personel Untuk Amankan TPS

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan penyerahan bantuan sosial ini adalah dari Polres Rote Ndao, untuk warga terdampak erupsi sebagai bentuk rasa kepedulian dan kemanusiaan untuk warga yang tertimba bencana alam, dan juga solidaritas ini mencerminkan nilai-nilai humanis yang perlu dijaga dalam menjalankan tugas kepolisian, khususnya dalam memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan itu memberikan manfaat besar bagi saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan akibat erupsi Gunung Lewotobi dan juga memberikan manfaat dan semangat bagi mereka yang tengah menghadapi cobaan ini dengan ikhlas", ungkap Kombes Pol. Ariasandy.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment