Kadiv Humas: Hari Juang Polri Momentum Semakin Melayani Masyarakat

20 August 2024 - 18:30 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho mengajak seluruh jajarannya untuk memaknai Hari Juang Polri sebagai momentum pengingat agar lebih mengayomi masyarakat. Hari Juang Polri sendiri jatuh pada 21 Juli 2024.

“Hari Juang Polri adalah momentum bagi kita semua untuk merenungkan kembali komitmen kita dalam melayani dan melindungi masyarakat,” ujar Kadiv Humas, Selasa (20/8/24).

Ditegaskan Kadiv Humas, anggota Polri harus ingat fungsi mengayomi masyarakat yang sudah selaiknya terus ditingkatkan. Semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pun harus menjadi komitmen bersama.

“Dengan semangat yang diwariskan oleh para pendahulu kita, mari kita terus berjuang untuk memperkuat institusi Polri dan meningkatkan citra Polri di mata masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Kadiv Humas, anggota Polri harus meningkatkan kehadiran Polri di masyarakat dengan patroli rutin dan berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan masukan mereka. Selain itu, dengan kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang melibatkan anggota Polri dan masyarakat.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi Ke-76 Polwan, Polda Bali Gelar Olahraga Bersama

Pelayanan yang humanis dan profesional, ujarnya, harus terus dilakukan. Kadiv Humas mencontohkan, layanan yang ramah, cepat, dan tepat sasaran kepada masyarakat bisa dilakukan jajaran.

“Harus juga menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil,” jelasnya.

Terkait penegakan hukum, Kadiv Humas menekankan pentingnya memberikan keadilan dan transparansi. Penindakan tegas setiap pelanggaran hukum tanpa pandang bulu menjadi tekad yang harus dijalankan.

“Dengan adanya fungsi kehumasan bagi setiap anggota Polri, sudah selaiknya menyampaikan informasi terkait penegakan hukum secara transparan kepada masyarakat,” ujar Kadiv Humas.

Diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meminta hal ini menjadi momentum bagi kepolisian untuk memberikan pengabdian terbaik ke masyarakat. Kapolri juga menyampaikan pentingnya menjaga komitmen dan kesetian dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.


"Beliau (Kapolri) menginginkan peringatan Hari Juang Polri juga menjadi momen refleksi bagi Polri untuk terus melanjutkan perjuangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengabdi sepenuh hati kepada bangsa dan negara," ungkap Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko

Kapolri pun mengeluarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/95/I/2024 tanggal 22 Januari 2024 tentang Hari Juang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1325/VII/2024 tanggal 12 Agustus 204 tentang Tata Upacara Hari Juang Polri.

"Untuk pertama kalinya kami (Polri) memperingati Hari Juang Polri dengan menggelar upacara di Monumen Perjuangan Polri di Surabaya pada Rabu 21 Agustus 2024. Tema yang diambil pada Hari Juang Polri yaitu "Dengan Semangat Hari Juang, Polri Yang Presisi Siap Mengabdi Demi Terwujudnya Indonesia Emas 2045," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment