Deklarasi Netral Pemilu 2024, TNI-Polri Jaga Prinsip Netralitas di Makassar

30 November 2023 - 16:30 WIB
idntimes.com

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polrestabes Makassar dan Dandim 1408/BS Makassar, gelar Deklarasi Komitmen Bersama Netralitas TNI-Polri dalam rangka Pemilu Damai 2024

"Kami anggota TNI-Polri menyatakan satu menjaga dan menegakkan prinsip netralitas," ungkap Kapolrestabes Makassar Kombes. Pol. Mokhamad Ngajib saat deklarasi netralitas Pemilu di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (30/11/23).

Baca Juga: Menteri KLHK: Langkah Indonesia Atasi Perubahan Iklim Sudah Konkret

Ada empat komitmen bersama netralitas TNI-Polri di Makassar. Pertama adalah menjaga dan menegakkan prinsip netralitas. Kedua adalah menghindari konflik kepentingan dan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta pemilu.

Kemudian ketiga adalah, bersama-sama melakukan upaya pencegahan pelanggaran pemilu dan politik uang. Terakhir adalah saling bersinergi untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilu.

Usai deklarasi komitmen bersama netralitas TNI-Polri dalam rangka Pemilu Damai 2024 ini, kemudian dilanjutkan pembagian ribuan sembako kepada masyarakat. Pelepasan pembagian sembako itu, dilakukan oleh Wakil Satgas Cooling System Mabes Polri, Brigjen. Pol. Yuyun Yudhantara.

“Kita berharap Pemilu berlangsung damai dan kami berharap masyarakat jaga persatuan dan kesatuan, ” jelasnya Brigjen. Pol. Yuyun Yudhantara.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment