Polda Sulteng Patroli Skala Besar Jelang Hari Pemilu 2024

13 February 2024 - 16:30 WIB
metrosulteng

Tribratanews.tribratanews.com - Palu. Untuk memastikan situasi tetap aman menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Polda Sulawesi Tengah menggelar patroli skala besar di beberapa titik di Kota Palu. 

Adapun  patroli skala besar ini dilakukan anggota polisi bersenjata lengkap, dibekali kendaraan roda dua, kendaraan roda empat dan kendaraan roda enam dengan menggandeng pihak TNI.

"Patroli ini sebagai wujud kehadiran negara untuk memberikan jaminan keamanan khususnya menjelang Pemilu 2024," ungkap Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Ferdinan Maksi Pasule, Senin (12/02/24).

Baca Juga: Sinergitas TNI-Polri dan Pemprov NTT, Polda NTT Gelar Rapat Persiapan Terakhir Jelang Pemilu 2024

Karo Ops Polda Sulteng menambahkan, Patroli skala besar ini merupakan patroli gabungan TNI Polri untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024.

"Patroli ini akan terus kita laksanakan baik pada saat tahap masa tenang, tahap pemungutan suara dan tahap perhitungan serta rekapitulasi suara Pemilu 2024," jelas Kombes Pol Ferdinan.


Karo Ops Polda Sulteng juga menyebutkan pihaknya ingin memastikan situasi kamtibmas di wilayah Kota Palu khususnya dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya tetap aman, damai dan kondusif, baik sebelum maupun sesudah pemungutan suara. 

Adapun menurut Kombes Pol Ferdinan Patroli ini juga bertujuan untuk mengurangi dan meniadakan munculnya niat dan kesempatan orang untuk melakukan pelanggaran Pemilu atau melakukan kejahatan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

"Mari kita jaga dan sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga masyarakat dapat memilih calon presiden dan wakil presiden dan calon anggota legislatif sesuai keinginan dan hati nurani masing-masing," tutup Karo Ops Polda Sulteng.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment