Sinergitas TNI-Polri dan Pemprov NTT, Polda NTT Gelar Rapat Persiapan Terakhir Jelang Pemilu 2024

13 February 2024 - 13:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Polda NTT gelar rapat koordinasi terkait persiapan terakhir pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di wilayah Provinsi NTT di Rupatama Lantai III Mapolda NTT Senin (12/2/24)

Dipimpin oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dan dihadiri oleh Pj. Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, S.H., MDC, dan Danrem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H., M.M,

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan bahwa terimakasih kepada semua pihak yang hadir rapat yang dilakukan untuk mengecek kesiapan bersama dalam melaksanakan Pemilu tahun 2024 di Wilayah Provinsi NTT.

"Terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah sempat hadir di tempat ini untuk mengikuti rapat koordinasi hari terakhir dan dengan adanya rapat ini sekiranya Kepolisian siap bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menjamin jalannya Pemilu 2024 dengan aman dan lancar," ungkap Kapolda NTT.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Konghucu Ambil Peran Ciptakan Pemilu Damai

Kapolda juga meminta seluruh jajaran Polda NTT untuk berkoordinasi secara langsung dengan seluruh ketua KPU di Kota dan Kabupaten guna memastikan proses pergeseran logistik Pemilu telah mencapai setiap kecamatan atau TPS yang ditentukan.

"Bahwa dalam kegiatan rapat ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kembali sudah sampai mana kesiapan kita bersama dalam melaksanakan kegiatan Pemilu tahun 2024 di Wilayah Provinsi NTT,"jelas Kapolda NTT.

Pj. Gubernur NTT juga menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah mengawal serta mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilu dengan baik.

"Kami mendorong jalannya kegiatan dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu 2024, semoga Pemilu di wilayah NTT dan seluruh Indonesia berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Rapat ini juga melibatkan berbagai instansi terkait seperti Dukcapil Provinsi NTT, BMKG, PLN, dan Telkom, serta pengecekan kesiapan Polres Jajaran Polda NTT melalui pertemuan virtual. Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk memastikan semua pihak terlibat dalam menyukseskan Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan aman, damai, dan lancar di wilayah NTT.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment