TNI-Polri Banyumas Gelar Halal Bihalal Syawalan Akbar

13 May 2023 - 16:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Cilacap. TNI-Polri di wilayah Banyumas dan Pekalongan menghadiri acara Syawalan Akbar Halal Bihalal di Ksatrian Amirul Isnaini Cilacap, Jumat (12/5/23). Kegiatan Syawalan Akbar ini diawali dengan patroli skala besar dengan menampilkan kendaraan-kendaraan yang dimiliki TNI-Polri kepada masyarakat.

“Adapun tujuan kegiatan patroli skala besar ini agar masyarakat khususnya  wilayah Kabupaten Cilacap lebih dekat dan mengenal TNI-Polri. Karena kami solid dan tetap bersama menjaga Republik Indonesia tanpa batas,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K.

Ia mengungkapkan, rute yang di lewati patroli ini meliputi Pos Alun Alun Cilacap-Jl. S. Parman-Jl. Suprapto-Jl. MT. Haryono-Kantor KPU Cilacap-Jl. Panjaitan-Jl. Jend. Sudirman-Jl. A. Yani dan berakhir di Lapangan Apel Ksatrian Amirul Isnaini Kopassus Cilacap.

Baca Juga:  RM Jasunda Serpong Terbakar, Satu Karyawan Alami Luka Bakar

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., menambahkan, kegiatan yang digelar bersama sama ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri semakin kokoh, meningkatkan hubungan tali silaturahmi dan membangun komunikasi antara dua institusi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Keakraban dan kekompakan TNI-Polri harus semakin kokoh karena TNI-Polri adalah institusi besar di Republik Indonesia yang menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka, selayaknya kedua kami bersinergi dalam menjalankan tugas untuk negara serta melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., berharap, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan komunikasi yang intens antara TNI-Polri secara terus menerus demi melahirkan sinergitas dalam memberikan pelayanan serta keamanan kepada masyarakat.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment