Tim Medis Binmas Noken Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Intan Jaya

20 April 2022 - 04:50 WIB

tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Tim medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz rutin memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di pedalaman Papua.

Personel yang dipimpin Ipda dr. Michael Ayhuan menemui masyarakat di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya guna melakukan pemeriksaan maupun pemberian bantuan berupa vitamin dan obat-obatan, Selasa (19/04/22).

Ipda dr. Michael Ayhuan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat dalam program Kesehatan Lambang Diri-Sehat Guna (Keladi Sagu).

"Salah satu bentuk kepedulian Polri di bidang kesehatan ialah dengan rutin melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan masyarakat, hal itu berguna untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit yang dikeluhkan," jelas Ipda dr. Michael.

Pihaknya juga telah memberikan pengobatan gratis berupa pemberian antibiotik serta edukasi kesehatan kepada 2 warga yang mengalami keluhan luka pada kaki.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengapresiasi langkah cepat tim medis Binmas Noken dalam menangani keluhan kesehatan yang dialami masyarakat di Intan Jaya.

"Dengan memberikan pelayanan secara responsif, berbagai masalah tentang kesehatan dapat terselesaikan, sehingga aktivitas keseharian dapat berjalan dengan baik dan dibarengi dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," tutup Kabid Humas Polda Papua.

Share this post

Sign in to leave a comment