Satgas Binmas Noken Wilayah Yahukimo Laksanakan Program Peka Guna Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif

20 April 2022 - 04:33 WIB

tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 menyambangi Tokoh Masyarakat Suku Momuna Bapak Yaku Barimuka yang bermukim di Pelabuhan Sungai Logpon Dekai Kabupaten Yahukimo, Selasa (19/04/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan A.Md., S.H., bersama personil Binmas Noken.

Ipda I Made Budi Dumariawan A.Md., S.H., dalam kesempatannya menyampaikan untuk mempererat silaturahmi bersama masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan Binmas Noken wilayah Yahukimo melaksanakan program Peka.

“Kami menyambangi warga dan memberikan himbauan, selain untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, hal ini juga bertujuan untuk menjaga situasi tetap aman di Kab. Yahukimo,” jelas Kasat Binmas Polres Yahukimo.

Selanjutnya Kasat Binmas Polres Yahukimo, juga mengimbau kepada Bapak Yaku Barimuka dan keluarga untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu yang dapat menyebabkan perpecahan dan menggangu stabilitas keamanan di Kabupaten Yahukimo.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan bahwa melalui kegiatan Program Peka, Polisi dapat terus dekat dengan masyarakat sehingga dapat terus terjalin komunikasi yang baik dan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga Kamtibmas.

“Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan Kepolisian dengan tujuan untuk membangun kerjasama dan kedekataan bersama masyarakat guna menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Yahukimo,” ungkap Kabid Humas Polda Papua.

Diakhir acara personil Satgas Binmas memberikan sarana kontak berupa sembako kepada kepada Bapak Yaku Barimuka.

"Diharapkan dengan pemberian bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kepada Bapak Yaku Barimuka dan keluarga" tutup Kabid Humas Polda Papua.


Share this post

Sign in to leave a comment