Sebanyak 29 Anggota Polda Maluku Utara Berhasil Lulus Seleksi Pendidikan SIP

12 March 2024 - 16:00 WIB
www.tribratanews.com- Ambon. Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) mengumumkan kelulusan 29 peserta untuk menjalani pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Para peserta ini merupakan angkatan ke-50.

Sidang terbuka pengumuman kelulusan dipimpin Kepala Biro SDM Polda Maluku Utara Kombes Pol Guntur Herditrianto selaku Ketua Pelaksana serta dihadiri beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda, pengawas internal dari Itwasda dan Bidang Propam , Rabu (10/3/21).

Sebanyak 50 peserta yang seleksi, hanya 29 yang dinyatakan lulus.
Kepala Bidang Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan menuturkan, sejak tahapaan pendaftaran ada 801 peserta yang mendaftarkan diri.

Namun yang dinyatakan lulus hingga tahapan Naskah Karya Perorangan (NKP) hanya 103 peserta.
“Mereka terdiri dari 94 pria dan 9 wanita,” tuturnya, Kamis (11/3).

Hingga tahap akhirnya, hanya 29 peserta yang dinilai layak menempuh pendidikan SIP.
“Yang lulus 28 peserta, (terdiri dari) 27 pria dan 2 wanita. Dan mereka akan lapor tiba di Sektupa Pusdik Jajaran Lemdiklat Polri pada tanggal 14 Maret 2021,” kata Kepala Bidang Humas Polda Malut.
Kepala Bidang Humas Polda Malut bilang, pengambilan data kesehatan calon peserta didik serta pembukaan pendidikan akan dilakukan pada 18 Maret 2021.

"Dari 29 peserta berasal dari beberapa kategori dan klasifikasi penilaian, yaitu dari klasifikasi reguler sebanyak 14 peserta yang terdiri dari 12 pria dan 2 wanita, klasifikasi fungsi Satker Brimob 2 peserta, klasifikasi fungsi Satker Reskrim 2 peserta, klasifikasi fungsi Satker Keuangan 1 peserta,” jelasnya.
Sedangkan klasifikasi fungsi Bhabinkamtibmas 6 peserta, klasifikasi fungsi Satker Binmas 2 peserta, klasifikasi fungsi Satker Intelijen 1 peserta dan klasifikasi penghargaan Kapolri 1 peserta.

“Polda Maluku Utara menyampaikan ucapan selamat kepada peserta seleksi yang dinyatakan lulus,” ucapnya.

Kepala Bidang Humas Polda Malut mengatakan setelah mengikuti pendidikan dan dilantik peserta akan menyandang pangkat perwira yaitu Inspektur Dua (IPDA). Sebagai seorang perwira, sudah selayaknya menjadi contoh dan panutan bagi rekan-rekan yang lain.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment