Satlantas Polres Belu Laksanakan Syukuran Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

27 September 2023 - 17:30 WIB
Foto: nttonlinenow

Tribratanews.tribratanews.com - Belu. Satlantas Polres Belu melaksanakan syukuran Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. Momen syukuran tersebut, Satlantas Polres Belu berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Hadinan Haklaran Tenubot Atambua, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Acara syukuran dihadiri Kapolres Belu, Wakapolres, Kasat Lantas, para Perwira, pejabat mewakili Samsat, Jasa Raharja, para Kabag, Kasat, para Suster beserta anak-anak panti asuhan dan anggota Satlantas Polres Belu.

Dilansir dari nttonlinenow Selasa (26/9/23), dalam kegiatan itu, Kapolres Belu didampingi Wakapolres dan Suster Kepala Panti memotong nasi tumpeng, kemudian diserahkan kepada dua perwakilan Anggota Satlantas dan anak-anak panti asuhan.

Selanjutnya penyerahan bingkisan berupa peralatan sekolah serta kemasan makanan ringan kepada puluhan anak-anak panti Asuhan Hadinan Haklaran Tenubot Yayasan Regina Angelorum Lembaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas.

Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak, menjelaskan, momen syukuran Hari Lalu Lintas ke-68 tahun ini kita rayakan sederhana di mana berkumpul bersama-sama anak-anak Panti Asuhan Hadinan Haklaran SLB Atambua.

“Kita bersama rayakan Hari Lalu Lintas tahun ini. Kita buat dalam kondisi sederhana dengan anak-anak SLB. Intinya kebersamaan kita, tidak ada yang perlu dibanggakan, dimewahkan tapi bagaimana kita berbagi kasih bersama mereka,” jelasnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Korlantas Polri Luncurkan IRSMS Mobile Presisi dan Pengembangan Smart City

Momen syukuran ini diharapkan profesionalisme dan modernisasi peralatan dalam rangka pelayanan lalu lintas di wilayah perbatasan Belu dengan Negara Timor Leste.

“Momen ini kita lebih dekatkan diri lagi dengan masyarakat, memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai berlalu lintas lebih baik di jalan raya. Sehingga kita mudah menekan jumlah korban daripada Lakalantas yang ada di wilayah Belu,” ucap Kapolres Richo.

Bersamaan, Kasat Lantas Iptu Brian Wicaksono menuturkan bahwa, pihaknya melakukan syukuran Hari Lalu Lintas dengan berbagi kasih bersama anak-anak Panti Asuhan SLB. “Adik-adik tidak sendirian, tapi kami Polisi selalu ada bersama kalian semua,” tambahnya.

Selain itu rangkaian kegiatan lainnya rutin dilakukan pihak Satlantas Polres Belu dengan memberikan edukasi terkait sadar berlalu lintas kepada masyarakat dan generasi muda khususnya para pelajar.

Sementara itu, Kepala Pantai Asuhan Hadinan Haklaran, Sr. Oktaviana Maukoi, mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas kepedulian serta perhatian Kapolres Belu beserta jajarannya terhadap anak-anak panti.

“Hari ini kami bangga dengan Bapak Kapolres Belu atas berbagi kasihnya bersama anak-anak. Kami tidak bisa membalas kebaikan, tetapi kami hanya bisa mendoakan Bapak Kapolres dan jajarannya tetap sehat dalam melayani masyarakat Belu,” ungkapnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment