Polri Bangun Pos Kesehatan Bagi Warga Pulau Rempang

11 September 2023 - 13:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendirikan pos kesehatan bagi warga Pulau Rempang, Kota Batam yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kabiddokkes Polda Kepri, Kombes. Pol. dr. Muhammad Haris, menjelaskan, tujuan didirikannya pos kesehatan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian Polda Kepri terkait kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Pulau Rempang.

"Kegiatan ini kami gelar selama dua hari, dimulai dari Sabtu (9/9) kemarin sampai hari ini. Kegiatan tidak hanya berfokus kepada masyarakat, akan tetapi juga kepada personel TNI/Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di pulau tersebut," ujarnya, dilansir dari Antaranews, Minggu (10/9/23).

Baca Juga:  Polri Peduli, Polres Metro Jaktim Gelar Operasi Katarak Gratis

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut mendapat sambutan yang hangat dan apresiasi dari masyarakat, adanya bakti sosial ini juga mempermudah warga untuk mendapat pelayanan kesehatan yang baik dari Biddokkes Polda Kepri.

Hasil dari kegiatan bakti kesehatan ini mencakup berbagai aspek kesehatan, yakni, pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium sederhana untuk mengukur kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat.

Kombes. Pol. dr. Muhammad Haris berharap, melalui kegiatan bakti kesehatan ini, pihaknya dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kepulauan Riau.

"Semoga upaya kami dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memberikan perawatan medis yang tepat dapat memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat. Serta dapat memperkuat ikatan antara kepolisian dan komunitas dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment