Polri Peduli, Polres Metro Jaktim Gelar Operasi Katarak Gratis

10 September 2023 - 15:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polres Metro Jaktim menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat umum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati pada 16-17 September 2023 sebagai bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat.

"Jumlah kuota sebanyak 200 orang. Namun, jumlah warga yang telah mendaftar sebanyak 598 orang. Antusias masyarakat sangat tinggi. Warga yang telah mendaftarkan diri harus menjalani pemeriksaan mata dan skrining terlebih dahulu oleh tim dokter di Mapolres Metro Jaktim,“ jelas Kapolres Metro Jaktim Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H., dilansir dari laman antaranews, Sabtu (9/9/23).

Kombes. Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata mengatakan bagi masyarakat yang belum terakomodir pada kegiatan operasi katarak ini akan diikutsertakan pada operasi katarak selanjutnya.

Baca Juga:  Pj Gubenur Jateng Nana Sudjana Tekankan Pentingnya Pemilu 2024 Dipersiapkan dengan Matang

"Ini memang operasi katarak gratis bebas dan terbuka untuk umum. Dengan semboyan 'Menghalau gelap menjadi terang'. Syaratnya hanya membawa KTP saja. Tanpa batasan umur juga," ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama Kombes Pol Yudho Hermanto berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagaimana dalam program Quick Wins Kapolri, bahwa seluruh anggota Polri wajib peduli dan peka terhadap situasi kondisi sosial di masyarakat," jelasnya.

Diketahui, Operasi katarak ini hasil kerja sama antara Polres Metro Jaktim dengan Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama, RS Polri Sukanto, Biddokes Polda Metro Jaya, Perdami, ERHA, Alumni SMA Kanisius 92, Himpunan Bersatu Teguh dan Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Timur.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment