Polisi Bersama Masyarakat Pedalaman Panen Ubi Jalar di Kabupaten Keerom

26 September 2023 - 19:00 WIB
Foto: Dok. Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Keerom. Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di pedalaman Papua, personil Bhabinkamtibmas Polres Keerom, Bripka Batias Yikwa, S.H., melakukan panen ubi jalar bersama Pemerintah Daerah Keerom dan masyarakat di Kampung Baburia, Kabupaten Keerom, Selasa (26/9/23).

Dalam kegiatan panen ubi jalar tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Keerom, Bapak Fm Gery Ikanubun, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kab. Keerom, Bapak Faris, Plt Kepala Kampung Baburia, Bapak Hermanus Lambe, Sp dan Tim Kelompok Tani Abua Rakat.

Baca Juga:  Mendes PDTT Ajak Lulusan Perguruan Tinggi Mengabdi Jadi Kepala Desa

“Kami memanen ubi jalar, dari hasil Spot Pertanian yang dimiliki Kelompok Tani Abua Rakat. Kelompok Tani Abua Rakat merupakan Kelompok Tani binaan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom yang setiap bulannya menerima uang sebagai modal bertani,” ujar Bripka Batias Yikwa.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur bisa memanen ubi jalar yang begitu banyak dari hasil ketekunan Kelompok Tani dalam mengelola Spot Pertanian binaan Pemerintah Daerah Keerom. “Kami berharap, Ubi Jalar yang telah dipanen ini dapat meningkatkan perekonomian Tim Kelompok Tani dan keluarga serta masyarakat di Kampung Baburia, Kabupaten Keerom,” ujarnya.

Di akhir kesempatannya Bripka Batias memberikan bantuan pupuk dan sembako berupa beras yang diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani. Hal ini dilakukan agar Tim Kelompok Tani Abua Rakat lebih bersemangat dalam mengelola Spot Pertanian.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment