Polda Sulsel Bangun Sumur Bor dan Pompa Air Untuk Bantu Warga

15 September 2023 - 22:05 WIB
Foto: suaracelebes.com

Tribratanews.tribratanews.com - Sulsel. Sebagai bentuk kepedulian, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) memberikan bantuan sumur bor dan pompa air kepada warga yang berada di BTP Blok AF, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar,

Adapun bantuan Sumur Bor dan Pompa Air ini telah di bangun pada 24 titik sumur bor dan pompa air yang ada di daerah Sulawesi Selatan.

Abdullah Mustari selaku Tokoh Masyarakat, sangat mengapresiasi atas apa yang telah diberikan oleh Kapolda Sulsel untuk warga Blok AF BTP. Dia menuturkan bahwa lokasi yang dibanguni sumur bor ini sangat cocok dan pas untuk warga.

“Lokasi yang berada di titik ini memang sangat pas untuk membangun sumur bor dan pompa air. Terima kasih kepada kepolisian, khususnya Polda Sulsel yang telah memberikan air di Blok AF BTP ini,” tuturnya, dilansir dari suaracelebes.com, Jumat (15/9/23).

Ia berharap sumur ini bisa menjadi awal dari terbangunnya sumur-sumur lain. Selain itu, ia juga berharap agar bisa dilakukan pengerukan sendimen di daerah ini.

Baca Juga:  Deteksi Stunting Pada Anak, Polda Sulbar Luncurkan Aplikasi Si Centing Siamasei

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., mengungkapkan bahwa dengan adanya situasi kemarau yang panjang, maka dari itu air bersih menjadi sesuatu yang penting bagi warga.

“Sumur air bersih yang ada di AF ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Polda Sulsel untuk warga yang ada di berbagai daerah,” ungkapnya.

Irjen. Pol. Setyo Boedi Moempoeni berharap pengadaan Sumur Bor ini bisa membantu dan menyuplai air bersih kepada warga yang tengah kekurangan air.

“Kami juga mengharapkan masyarakat bisa menjaga sumur bor ini agar bisa terus mengalirkan air ke masyarakat,” jelasnya.

Kebutuhan air bersih ini juga harus segera dipenuhi, karena hal ini adalah elemen yang penting bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kebakaran di rumahnya, soalnya saat ini banyak sekali lokasi yang terbakar.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment