Polda Kalsel Gelar Sunday Race Part 2

1 May 2023 - 19:00 WIB
Foto: Dok. Polda Sulsel

Tribratanews.tribratanews.com - Kalsel. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Sunday Race Part 2. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyalurkan minat anak muda dan mengatasi balapan liar yang kerap terjadi.

“Hari ini Ditlantas Polda Kalsel bersama ini melakukan kegiatan bersama dalam kemasan Sunday Race Part 2, di mana kegiatan ini merupakan kegiatan coaching clinic latihan bersama pembalap dan pelaku balap liar yang bertujuan agar kegiatan-kegiatan balap liar yang tidak terarah dan sangat berisiko dalam keselamatan berlalu lintas tidak terjadi lagi dan kegiatan negatif tersebut sama-sama kita rubah menjadi kegiatan positif, kegiatan sehat dan terarah sehingga menampung dan menyalurkan bakat kreatifitas serta hobby generasi muda ini,” jelas Dirlantas Polda Kalsel, Kombes. Pol. Robertho Pardede, dalam sambutannya, dikutip Senin (1/5/23).

Baca Juga:  Polisi Selidiki Dugaan Penyalahgunaan Dana Pajak Rokok di Banda Aceh

Menurutnya, balap liar sangat berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat, terutama pelaku pengguna jalan. Oleh karenanya diperlukan wadah seperti ini untuk menyalurkan minat, bakat, dan hobi para penyuka olahraga balap motor agar menjadi sebuah prestasi.

“Saya berharap melalui kegiatan Sunday Race ini kita bisa bersama-sama dapat mengubah kegiatan menjadi positif yang menyalurkan minat, bakat, hobi anak-anak muda penyuka olahraga balap motor,” jelasnya.

Acara ini akan diikuti oleh 250 peserta yang akan terbagi ke dalam tujuh klasifikasi sesuai spesifikasinya.


(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment