Mudik Balik Gratis, Kapolda Riau: Kita Antar Hingga ke Daerah Asalnya

30 April 2023 - 19:45 WIB
Foto: riau.go.id

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.IK., MH., melepas keberangkatan para pemudik untuk kembali ke daerah asalnya. Mudik balik ini diberikan gratis oleh Kepolisian, dan diikuti 827 orang untuk seluruh Riau. Ditlantas Polda Riau sendiri menyediakan sekitar 24 bus, dengan rute balik tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Kita berikhtiar kepada masyarakat. Setelah kemarin kita berikan mudik gratis, hari ini balik (pulang) juga kita siapkan busnya dan gratis. Kita antar hingga ke daerah asalnya kembali," ungkap Kapolda dilansir dari laman riau.go.id, Sabtu (29/4/23).

Irjen. Pol. Muhammad Iqbal juga mengatakan, selain menyiapkan bus gratis, Kepolisian juga melakukan pengawalan hingga sampai ke daerah tujuan agar perjalanan aman dan nyaman. Bahkan disiapkan snack (makanan ringan) di bus. Karena tidak ingin pemudik mengalami kendala di perjalanan.

Baca Juga:  Kapolda Sulteng Cek Pos Pam Ops Ketupat 2023 di Morowali

“Balik gratis ini juga mengantisipasi potensi kecelakaan di jalan raya. Apalagi balik setelah mudik memiliki kondisi berbeda dibandingkan mudik sebelum lebaran, mulai dari kondisi fisik hingga kondisi kendaraan. Kita harapkan mudik kita ini untuk mencegah potensi kecelakaan. Dengan adanya bus yang kita siapkan, masyarakat tidak perlu menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, berkendara dalam kondisi tidak prima," jelas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Nandang Mu'min Wijaya menambahkan, pihaknya berharap Kepolisian semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi bukti pelayanan khususnya Polda Riau.

"Kita doakan bersama perjalanan mudik balik berjalan dengan lancar dan masyarakat yang melaksanakan mudik balik dapat berkumpul dengan keluarga. Mudah-mudahan personel yang mengawal dapat kembali dengan selamat ke Pekanbaru," ungkap Kabid Humas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment