Polda Gorontalo Menggelar Pelatihan Public Speaking

17 March 2024 - 13:41 WIB
www.tribratanews.com- Gorontalo. Polda Gorontalo menggelar pelatihan public speaking dan pembuatan konten kreatif untuk anggotanya, serta sejumlah personel Bhabinkamtibmas, Selasa (16/3).
Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, bahwa pelatihan itu untuk menegaskan komitmen Polda Gorontalo menuju Polri yang Presisi (Prediktif, responsif, transparansi, dan berkeadilan). Selain itu menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti program 100 hari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Tujuan daripada pelatihan ini yaitu selain meningkatkan kemampuan para PID Humas dan PID Satker, serta Bhabinkamtibmas dalam pembuatan karya jurnalistik maupun pembuatan konten kreatif, juga sebagai tindak lanjuti program prioritas Kapolri  dalam transformasi di bidang pelayanan publik khususnya pada program ke-13. Yaitu pemantapan komunikasi publik, sistim komunikasi publik, rencana aksi No: 151, 152, 153, 154, dan 157 yaitu mengelola input sumber pemberitaan Polri secara berjenjang dari tingkat Polri sampai tingkat Polda,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan bahwa sejak manajemen media menjadi bagian kebijakan Kapolri, maka pihaknya berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Menurut Kabid Humas Polda Gorontalo, kehumasan pada organisasi Polri, merupakan instrumen strategis yang diperlukan untuk membangun komunikasi yang sejajar dengan masyarakat.

“PID Satker ataupun dari Humas Jajaran untuk lebih optimal untuk membuat pemberitaan terkait kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan oleh masing-masing Satker, guna membangun image positif bagi eksistensi Polri. Oleh karena itu, dengan adanya pelatihan ini guna meningkatkan kemampuan para PID Satker dan Humas Jajaran dalam membuat konten kreatif dan pemberitaan guna membangun reputasi Polri yang baik dimata masyarakat,” jelasnya

Selain itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kabag Humas Jajaran lebih memberikan informasi guna mengangkat berita yang positif dan menekan berita negatif pada pelaksanaan tugas Polri kepada media, baik di media cetak, elektronik, online, tv maupun radio. Wahyu tak menginginkan, ada kekosongan informasi

“Saya harap dengan materi pelatihan ini bisa bermanfaat, serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sector wajah Polri khususnya di jajaran Polda Gorontalo,” tutup Kabid Humas Polda Gorontalo.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment