Jelang HUT Bhayangkara, Kapolda Sulut Adakan Lomba Pengamanan Olah TKP

22 June 2023 - 15:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., mengatakan tempat kejadian perkara atau TKP merupakan salah satu faktor penting dalam pengungkapan sebuah perkara.

“Kenapa TKP harus dijaga dan diamankan, karena TKP merupakan pintu masuk untuk membuka sebuah perkara,” jelas Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto seperti dilansir Antaranews, Rabu (21/6/23).

Adapun Lomba Pengamanan dan Olah TKP antar Polresta, Polres jajaran Polda Sulut diselenggarakan Direktorat Reserse Kriminal Umum  Polda Sulut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, berlangsung di lapangan apel Mapolda Sulut.

Baca Juga:  Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Polisi Gelar Kerja Bakti Membersihkan Cagar Budaya Keraton Kasunanan Surakarta

“Lomba ini sifatnya menyegarkan saja. Menguji, mengulang apa yang sudah pernah dilakukan oleh anggota dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto meminta seluruh peserta lomba untuk menunjukkan kemampuan terbaik sesuai dengan yang sudah diajarkan atau dilatihkan.

“Nanti pasti ada ditentukan yang terbaik dari para peserta dan bagi yang tidak menjadi juara, jangan berkecil hati," ujarnya.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa ini hanya sebagai kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77. "Tetap semangat, tunjukkan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment