Jaga Kelancaran Jalur Wisata, Srikandi Satlantas Polres Magetan Kampanye Budaya Berlalulintas

24 April 2023 - 16:45 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Magetan. Srikandi Satlantas Polres Magetan turun ke jalan dan menyapa para pengguna jalan yang melintas di jalur wisata menuju dan keluar dari area wisata telaga sarangan. Para Srikandi tersebut menyapa, mengimbau para pengguna jalan dalam upaya menciptakan arus lalulintas lancar sambil mengkampanyekan budaya tertib berlalulintas.

Aksi para srikandi ini mengundang perhatian dan simpati masyarakat sekitar. Pemandangan ini dijumpai di jalur keluar dan masuk Wisata Sarangan dekat pintu loket.

Tidak hanya untuk mengurai kepadatan arus lalulintas para srikandi tersebut juga memberikan himbauan tentang keselamatan berlalulintas terkait tata tertib. Selanjutnya juga kelengkapan berkendara termasuk penggunaan helm SNI sebagai pengaman dengan benar sambil membagi-bagikan bingkisan terhadap pengendara motor.
Baca Juga:  Kapolda Kalsel Tegaskan Segera Tangkap Enam Tahanan yang Kabur di Polres Tapin
Salah satunya Aipda Dian Hermawati menghentikan kendaraan yang melintas dan memberikan himbauan serta membantu membenarkan cara pemakaian helm yang benar. “Kancingkan helm sampai bunyi klik ya pak,” ujarnya, Minggu (23/4/2023).

Sementara itu pada kesempatan terpisah, Kasat Lantas, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Trifonia Situmorang, mengatakan kegiatan ini adalah upaya menciptakan kelancaran arus lalulintas dan budaya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya sehingga dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang berujung menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

Menurut AKP Trifonia Situmorang, dalam operasi ketupat Semeru 2023 ini, Polisi all out turun kelapangan fokus demi keamanan dan kelancaran arus lalulintas. Prinsip mengedepankan tindakan Preemtif dan preventif, dengan memberikan arahan dan himbauan tertib lalulintas di lapangan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment