Kapolda Kalbar: Mudik Gratis Penting Dihadirkan Sebagai Bentuk Pelayanan pada Masyarakat

21 April 2023 - 21:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen. Pol. Pipit Rismanto, S.I.K, M.H., menilai keberlangsungan mudik gratis penting dihadirkan dan direncanakan seperti 2023 ini sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Ke depannya tiap tahun program mudik gratis harus tetap berjalan. Tentara Negara Indonesia (TNI) juga akan ikut berpartisipasi dalam penyediaan posnya. Kegiatan ini akan menjadi program rutin mulai tahun ini," ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Kamis (20/4/23).

Irjen. Pol. Pipit Rismanto mengatakan kegiatan Mudik Gratis Khatulistiwa merupakan kerja sama antara Polda Kalbar dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dan juga bantuan dari pihak Damri dengan menurunkan 19 bus.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Imbau Warga Tak Lakukan Konvoi Saat Malam Takbiran

"Jadi kemarin kita sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah (pemda), kita dapat bantuan dari 19 bus Damri, kemudian segala bentuk kekurangannya kita bantu dari bus Kepolisian,” ujar Kapolda.

Irjen. Pol. Pipit Rismanto mengatakan untuk keamanan jalur mudik tidak hanya dikawal oleh kepolisian, tapi juga posko-posko sebagai tempat perhentian peristirahatan peserta mudik.

"Yang jelas dalam setiap jalur mudik nanti bukan hanya dikawal oleh pihak kepolisian saja, tapi dari pos-pos juga bisa memberikan perhatian, kesempatan beristirahat, kemudian juga melancarkan arus lalu lintas di setiap pos yang dilalui jalur-jalur tersebut," jelasnya. 

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment