Gelar Bakti Sosial, Biddokkes Polda Jatim Kerahkan 459 Nakes di Malang

19 October 2023 - 14:00 WIB
Foto: Ngopibareng.id

Tribratanews.tribratanews.com – Surabaya. Dalam rangka memperingati Reuni Akabri 91, Sabtu (21/10/23) mendatang akan menggelar Bakti Kesehatan yang menurut rencana akan dipusatkan di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur.

Bekerja sama dengan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur, Kombes Pol. dr. Erwin Zainul Hakim mengatakan bakti kesehatan tersebut diselenggarakan untuk membantu masyarakat Jawa Timur khususnya warga Malang Raya yang membutuhkan perawatan atau penanganan medis.

Ada beberapa layanan kesehatan yang dapat diikuti oleh masyarakat di antaranya, Pengobatan umum, Pengobatan spesialis, Pemeriksaan laboratorium, Konsultasi gizi, Mobil katarak, Mobil gigi, Mobil bedah, Mobil chamber, KB atau ibu hamil, Stunting, Visus, Tatto removal, Fisioterapi, Donor darah dan juga Khitan.

Baca Juga:  Polisi Catat Kurang Lebih 31 Orang Alami Luka Akibat Kecelakaan KA Semeru dan Ka Argo Wilis

Kabiddokkes Polda Jatim Menerangkan jumlah tenaga medis yang terlibat ada 459 orang di antaranya Dokter Umum dan Dokter Spesialis sebanyak 85 orang, Dokter Gigi 6 orang, Perawat 179 orang, Tenaga kesehatan lain yang disiapkan sebanyak 7 orang, PMI sebanyak 22 orang, TNI 40 orang dan Non Nakes 120 orang.

Sedangkan untuk mendukung kegiatan tersebut, Biddokkes Polda Jatim juga melibatkan Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) jajaran di antaranya, RSB kediri, Tulungagung, Nganjuk, Batu, Yonkes, RSAL, Bondowoso serta Lumajang.

“Untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dapat mendaftarkan diri ke Polres terdekat,” jelasnya, Rabu (18/10/23).

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment