Kapolda Banten dapat Penghargaan dari Bulog atas Keberhasilan Ungkap Mafia Beras

19 October 2023 - 13:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Serang. Dirut Perum Bulog Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso memberikan penghargaan kepada Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA., atas prestasinya mengungkap mafia beras dalam penyaluran beras Stabilisasi Patokan Harga Pangan (SPHP) dan isu aktual perberasan Indonesia.

“Ini (penghargaan) sebagai penyemangat bagi anggota Polda Banten, khususnya Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten,” ungkap Kapolda dilansir dari laman antaranews, Rabu (18/10/23).

Baca Juga:  Gelar Bakti Sosial, Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Warga Di Desa Gununghejo

Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho terus memotivasi jajarannya agar lebih bernyali mengungkap kasus mafia beras dalam pendistribusian dan penyaluran beras Bulog dalam program stabilisasi pasokan dan harga pangan secara nasional.

Sementara itu, Dirut Perum Bulog Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengungkapkan, ada pihak yang mencoba bermain dengan stok beras. Salah satu modusnya dengan membeli beras murah dari Bulog, kemudian menjualnya dengan harga mahal. Padahal, peruntukan beras ini untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Beras yang disalurkan oleh Bulog adalah beras premium. Beras yang disalurkan bentuk curah untuk mempercepat terdistribusinya beras itu kepada masyarakat. Namun, ujarnya, mafia beras menjual beras Bulog itu ke pedagang untuk mendapatkan keuntungan,” jelasnya.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment