Beri "Kesejukan" bagi Masyarakat, Kapolda Sulteng Resmikan Kolam Renang Uve Sela di Biromaru

12 May 2023 - 16:30 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Sigi. Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Drs. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., meresmikan kolam renang 'Uve Sela' (Bahasa Kaili) yang artinya air sejuk, Kamis (11/5/23).

Kolam renang yang berada di komplek Markas Komando Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng, Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi itu, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi personel Brimob Polda Sulteng khususnya, dan umumnya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Sesuai namanya Uve Sela yang berarti air sejuk, maka kita harapkan keberadaan kolam renang ini bisa memberi dampak kesejukan bagi seluruh masyarakat," ujar Kapolda Sulteng dikutip dari Mercusuar.

Ia mengaku, sangat mengapresiasi upaya dan usaha dilakukan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol. Mokhamad Alfian Hidayat, dalam membangun berbagai macam fasilitas di lahan yang memiliki luas kurang lebih 36 hektare itu.

Baca Juga:  Polisi Sebut Awak dan Penumpang Pesawat yang Tergelincir di Morowali Seluruhnya Selamat

"Saya menyambut baik pembangunan yang telah dilakukan Dansat, karena saya mendapat laporan bukan hanya peningkatan fasilitas di Batalyon A melainkan juga di Batalyon Satbrimob yang lainnya di Sulteng," jelasnya.

Sementara itu, Dansat Brimob mengatakan, pembangunan kolam renang Uve Sela memakan waktu kurang lebih 6 bulan.

Fasilitas tersebut dibangun sebagai sarana latihan yang meliputi latihan renang, selam, dan latihan SAR penyelamatan korban tenggelam hingga sebagai sarana rekreasi untuk personel dan keluarga di hari libur.

Kolam renang Uve Sela terdiri dari kolam renang utama seluas 22 x 50 meter, dengan kedalaman 2,5 meter dan dilengkapi 2 buah kolam renang dangkal, juga terdapat beberapa gazebo yang dibangun mengelilingi area kolam renang.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment