Timnas Bulu Tangkis Indonesia Berhasil Lolos ke Perempat Final Piala Sudirman

17 May 2023 - 23:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Timnas bulu tangkis Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Sudirman berbekal dua kemenangan dari fase penyisihan Grup B mengalahkan Kanada dan Jerman dalam kejuaraan yang berlangsung di Suzhou, China.

Kanada lebih dulu merasakan agresivitas Skuad Merah Putih dengan kekalahan 0-5, Senin (15/5/23). Sedangkan Jerman hanya mendulang satu poin dan mengukir skor akhir 1-4 saat menghadapi Indonesia, Selasa (16/5/23).

Baca Juga:  Jalankan Komitmen Kapolri: Kapolda Metro Jaya Perintahkan Penyidik Tidak Abaikan Laporan Masyarakat

Pada laga kontra Jerman, Indonesia mengemas empat kemenangan yang disumbangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Sementara partai ganda putra yang dimainkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus berakhir kekalahan saat keduanya dihadang Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-18, 17-21, 19-21, dilansir dari antaranews Rabu (17/5/23).

Ganda putra menjadi salah satu nomor andalan timnas Indonesia dalam seluruh turnamen yang diikuti. Namun hasil di luar dugaan justru terjadi pada partai keempat saat meladeni Jerman.

(rz/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment