Presiden Jokowi Serahkan Trofi Juara MotoGP Mandalika 2022 ke Miguel Oliveira

21 March 2022 - 21:42 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Lombok. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan trofi juara pertama gelaran MotoGP Mandalika 2022 kepada Miguel Oliveira usai mampu menaklukan 20 putaran dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik pada Minggu (20/3/2022).

Selain Oliveira, Jokowi juga memberikan trofi kepada pebalap Yamaha Fabio Quartararo yang menempati podium kedua, dan pebalap Pramac Ducati Johann Zarco yang menduduki podium ketiga.

Diketahui Jokowi sempat menyampaikan bahwa ia mendukung Marc Marquez dalam gelaran balap tingkat internasional ini. Namun, karena Marquez absen Jokowi pun mendukung pebalap dari Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

"Jagoannya Marc Marques tapi karena dia tidak ikut, ganti ke Fabio Quartararo, juara dua," ujar Jokowi dilansir kompas.com, Minggu (20/3/2022).

Presiden pun mengucapkan selamat kepada para pemenang Miguel Oliveira, juara pertama MotoGP Indonesia 2022, Fabio Quartararo urutan kedua dan Johann Zarco di urutan ketiga.

"Selamat kepada Miguel Oliveira, pemenang MotoGP Indonesia 2022, juga kepada Fabio Quartararo yang menempati urutan kedua dan Johann Zarco di urutan ketiga, " ucapnya lewat akun instagramnya @jokowi.

Share this post

Sign in to leave a comment