Liga Europa, Feyenoord Sukses Taklukkan Roma 1-0

14 April 2023 - 08:01 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Feyenoord sukses menaklukkan AS Roma dengan skor tipis 1-0 di leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023 di Stadion Feijenoord, pada Kamis (13/4/23).

Roma berencana bermain bertahan sejak menit awal tampil dengan blok rendah dan hanya mengandalkan serangan balik. Feyenoord justru nyaris kebobolan di akhir babak pertama. Mats Wieffer melakukan handball di kotak penalti. Peluang emas itu gagal dimanfaatkan jadi gol. Lorenzo Pellegrini gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Baca Juga:  Silaturahmi OKP Cipayung Plus, Kapolda Jateng Ajak Mahasiswa Amankan Mudik Lebaran dan Bantu Cooling System Pemilu

Roma segera mengubah pendekatannya di babak kedua. Mereka keluar menyerang dan membuat Feyenoord mulai kesulitan. Namun gawang Roma justru kebobolan lebih dulu di menit ke-54, Wieffer menerima umpan silang dari Oussama Idrissi dan ia melepaskan tendangan setengah voli ke pojok bawah yang gagal dibendung Patricio, seperti dilansir dari bola.net Kamis (13/4/23).

Roma lantas punya kesempatan terbaik untuk segera membalas gol tersebut. Di menit ke-63, Roger Ibanez melakukan sundulan dari jarak yang sangat dekat namun sundulan sedekat itu ternyata masih bisa disapu bersih para penggawa Feyenoord. Alhasil, Roma gagal mengejar ketertinggalan hingga pertandingan selesai.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment