Polri Berikan Pengamanan Khusus Kepada Para Pemain Piala Dunia U-17

7 November 2023 - 20:40 WIB
Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Guna terjaminya kelancaran dan keamanan Piala Dunia U-17, Polri berikan pengamanan ketat untuk masing-masing Tim Nasional selama gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia. Salah satu fokus pengamanan ini berada pada penginapan para pemain dan Official.

Timnas yang sedang bertanding di ajang prestisius FIFA World Cup U-17 mendapat perhatian khusus dari Polri. Upaya pengamanan ini melibatkan personel Ditpamobvit, Brimob, dan Ditsabhara yang dikerahkan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemain serta Ditlantas Polda untuk mengawal mobilitas Tim dan Official.

Baca Juga: Sepekan Terakhir, Polri Kembali Tindak Satu Kasus TPPO


"Prinsipnya, Polri mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 agar betul-betul bisa berjalan aman, lancar sukses serta membawa nama harum bangsa Indonesia" ungkap Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Selasa (7/11/23).

Salah satu aspek kunci dari pengamanan ini adalah pemantauan ketat terhadap lantai-lantai yang ditempati oleh para pemain timnas di hotel tempat mereka menginap. Seluruh akses keluar masuk hotel tercatat dengan cermat untuk memantau semua aktivitas yang terjadi di sekitar lingkungan hotel.

Selain itu, para pemain telah diberikan pintu khusus yang disiapkan untuk memfasilitasi akses mereka ke dalam dan keluar hotel. Hal ini bertujuan untuk memastikan pemain dan Official Timnas dapat menghindari potensi kerumunan atau gangguan yang tidak diinginkan.

Pengamanan Optimal ini merupakan sinergitas Polri, PSSI, dan pihak-pihak yang terlibat dalam perhelatan ini agar terwujud kelancaran, kenyamanan dan keamanan seluruh kontingen Negara yang mengikuti ajang World Cup U-17.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment