Mengenal Maskot Piala Dunia U-20 2023 Bernama BACUYA atau Badak Cula Cahaya

20 September 2022 - 15:32 WIB

Tribrtanews.tribratanews.com - Jakarta . Maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan dengan diberi nama Bacuya, atau Badak Cula Cahaya. Badak bercula ini mengacu pada nama hewan asli Indonesia.

Perkenalan maskot Bacuya ini dilakukan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/09/22). Kegiatan tersebut berbarengan dengan car free day (CFD) tersebut berlangsung dengan meriah dan dipadati oleh masyarakat yang sedang berolahraga.

Bacuya tampil mengenakan jersey tim nasional sepak bola Indonesia berwarna merah putih. Bacuya diharap berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk datang ke stadion melihat para pesepak bola muda berkompetisi.

Informasi yang dirangkum, filosofi Bacuya adalah badak jawa muda sangat pemalu dan pendiam. Terlepas sari karakteristik ini, rasa ingin tahunya memakasa untuk berlari dengan tabah ke lapangan seperti ingin mencari sesuatu.

Nuansa rumput hijau memotivasinya sampai dia menemukan sepak bola. Kemudian Sesuatu yang luar biasa terjadi, tanduknya menyala dengan warna-warna baru. Moment ini yang mengubah Bacuya.

Setiap kali dia bermain sepak bola dengan seseorang, tanduknya akan bersinar lebih terang. Energi yang diberikan sepak bola kepada orang-orang sama dengan energi yang menerangi Bacuya.

Share this post

Sign in to leave a comment