Hasil Liga Spanyol, Derbi Madrid Diwarnai Aksi Brutal Suporter dan Gol Bahu

19 September 2022 - 16:46 WIB

Tribratanews.tribratanews.com. - Real Madrid membawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (18/9/2022) atau Senin dini hari WIB. Sumbangan gol Rodrygo dan Fede Valverde membuahkan kemenangan ke-109 bagi Los Blancos dalam sejarah Derbi Madrid.

Adapun satu-satunya gol Los Rojiblancos dibukukan atas nama Mario Hermoso. Bicara soal penciptaan peluang, sebenarnya Atletico lebih unggul dengan menebar 12 tembakan, setengah dari milik Madrid.

Los Rojiblancos juga unggul dalam hal penguasaan bola (53 persen). Atletico mengukir peluang lebih dulu saat pertandingan berjalan 11 menit melalui sepakan kaki kanan Yannick Carrasco dari sisi kanan di dalam kotak penalti.

Namun, upaya pemain timnas Belgia itu hanya membuat bola menghantam samping jaring gawang. Usaha Geoffrey Kondogbia pada menit ke-16 juga hanya membuahkan shot off target setelah si kulit bulat melenceng tipis di atas mistar gawang Madrid. 

Di saat Atletico gencar menyerang, Real Madrid justru berhasil mencuri gol ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Proses gol tim tamu diawali oleh umpan cungkil Aurelien Tchoueameni ke tengah kotak penalti yang kemudian disambut Rodrygo dengan sontekan ke tiang dekat.

Sayangnya, terjadi insiden tak mengenakkan pasca-gol tersebut. Seorang penonton melemparkan benda ke dalam lapangan ketika pemain Madrid sedang berselebrasi. Intimidasi dari suporter Atletico tak lantas bikin nyali armada El Real ciut.

Malahan mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-36 setelah Fede Valverde mencetak gol dari memanfaatkan bola rebound. Tak ada tambahan gol lagi sampai babak pertama selesai. Madrid unggul 2-0.

Selepas rehat, Atletico memegang dominasi serangan. Antoine Griezmann mencoba 'mengetes' kehebatan Courtois saat mendapat ruang tembak di dekat gawang. Akan tetapi, bola hasil sepakan bintang timnas Prancis itu mengarah tepat ke dekapan sang kiper andalan Madrid.

Atletico akhirnya memangkas selisih skor pada menit ke-82 berkat gol Mario Hermoso. Dan Pertandingan berakhir dengan Skor 2 -1.untuk Kemenangan Real Madrid 


Share this post

Sign in to leave a comment