Liga Champions, Manchester City Bungkam Bayern Munchen 3-0

12 April 2023 - 07:05 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Manchester City sukses permalukan Bayer Munchen dengan skor 3-0 tanpa balas dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Etihad, pada Rabu (12/4/23).

City langsung mencoba tampil agresif sejak menit pertama. City akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-27. Tendangan roket yang dilepaskan Rodri dari luar kotak penalti melaju mulus ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Yann Sommer. Bayern bukannya tanpa peluang. Leroy Sane hampir saja menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, namun masih gagal. Skor 1-0 menjadi hasil sementara saat turun minum.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Dampak Kekurangan Minum Air Putih Bagi Tubuh

Kembali dari kamar ganti, City dan Bayern masih sama-sama menunjukkan permainan terbuka. Kedua tim pun saling berbalas peluang. Memasuki menit ke-70, City sukses menggandakan keunggulan lewat sundulan Silva meneruskan assist Haaland. Proses gol ini diawali oleh blunder yang dilakukan Dayot Upamecano, seperti dilansir dari bola.net Rabu (12/4/23).

Tujuh menit berselang, giliran Haaland sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist John Stones, Haaland sukses menyodok bola menjadi gol. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir laga ini.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment