Menpora Optimis Timnas Esports Indonesia Juara Umum di SEA Games

11 April 2023 - 15:20 WIB
rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, optimis Timnas Esports Indonesia bisa memenuhi target juara umum SEA Games Kamboja 2023 yang akan digelar di Kamboja pada Mei mendatang.

Dito Ariotedjo, mengatakan pemusatan latihan nasional (pelatnas) Esports Indonesia yang dinilai sangat baik bagi para atlet. Dengan fasilitas yang lengkap dan baik, Menpora berharap Timnas Esports Indoneisa dapat mempertahankan performa terbaik hingga pertandingan pamungkas.

Baca Juga:  Mudik Diprediksi Melonjak, Presiden Minta Persiapan Dimatangkan

“Saya tadi sudah melihat tempat latihan dan gym mereka, bagi saya ini sangat luar biasa. Saya yakin mereka akan bisa meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2023 Kamboja nanti,” ungkap Dito seperti dikutip dari rri.co.id Selasa (11/4/23).

Timnas sendiri dijadwalkan terbang ke Kamboja pada 6 Mei, dengan kompetisi yang akan bergulir tanggal 8-15 Mei 2023. Esport Indonesia ditargetkan menjadi juara umum di SEA Games Kamboja untuk raihan 4 medali emas.

Pada SEA Games Kamboja, Indonesia mengirimkan 40 atlet yang akan berpartisipasi dalam enam nomor pertandingan. Diantaranya, Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Men, MLBB Women, PUBG Mobile Team, PUBG Mobile Individual, Crossfire, dan Valorant.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment