Liga Champions, Benfica Takluk 0-2 Lawan Inter Milan

12 April 2023 - 10:00 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Benfica harus terima kekalahan melawan Intern Milan dengan skor 0-2 dalam laga leg pertama tt final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Estádio da Luz, pada Rabu (12/4/23).

Sepuluh menit pertama pertandingan masih sengit. Benfica punya peluang emas di menit ke-15. Umpan silang dari Alex Grimaldo salah diantisipasi oleh Federico Dimarco, sehingga bola liar mengarah ke Rafa Silva. Beruntung tendangan keras Silva masih dapat dimentahkan kiper Onana. Inter kesulitan mencari celah di pertahanan Benfica. Sampai akhir di menit ke-25, Fransesco Acerbi mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh, tetapi masih sedikit tinggi di atas gawang.

Inter kembali punya peluang di menit ke-40 saat Benfica kehilangan bola di lapangan tengah. Dimarco overlap di sisi kiri. Akan tetapi, umpan silang mendatarnya tak menjangkau satu pun rekannya yang sudah menunggu di kotak penalti. Hingga babak pertama usai, tidak terlalu banyak peluang emas yang tercipta, seperti dilansir dari bola.net Rabu (12/4/23).

Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Pelaku Tempelkan QRIS Palsu di Masjid

Inter secara mengejutkan unggul lebih dahulu di menit ke-52. Overlap dari bek tengah Alessandro Bastoni diakhiri dengan umpan silang ke tiang jauh. Nicolo Barella yang juga turut naik menyambut umpan itu dengan sundulan yang membuat kiper Vlachodimos tak berkutik. Peluang emas Benfica kembali hadir di menit ke-73. Grimaldo yang naik dari sisi kiri mendapat bola muntah hasil sapuan yang tidak sempurna saat umpan silang. Tendangan setengah voli yang dilakukannya masih menyamping di gawang Inter.

Inter menciptakan gol keduanya dari titik putih di menit ke-82. Wasit Michael Oliver sebelumnya memastikannya lewat VAR bahwa Joao Mario melakukan handball saat menghalangi umpan silang dari Dumfries. Romelu Lukaku yang maju sebagai eksekutor sukses menjadi gol. Peluang terakhir Benfica hadir di menit ke-90+4. Rafa Silva yang lepas dari jebakan offside merangsek ke kotak penalti dan melepas tendangan. Namun, Onana tampil sigap menggagalkan peluang tersebut.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment