Hattrick Di Maria Bawa Juventus Lolos Babak 16 Besar Liga Europa

24 February 2023 - 11:16 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Angel Di Maria memborong ketiga gol Juventus dalam kemenangan 3-0 atas Nantes di laga leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022-2023 di Stadion Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2/2023).

Sejak awal, Juventus bermain agresif dan unggul 1-0 di menit kelima. Diawali kerja keras Nicolo Fagioli merebut bola di lini tengah dan memberi umpan pendek ke Di Maria. Berada di depan kotak penalti, Di Maria menembak ke pojok atas gawang tanpa bisa dihalau Alban Lafont.

Gol tersebut membuat tim tamu tampil semakin agresif dan terus memberi tekanan kepada Nantes. Di Maria melakukan aksi individu di sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang ditepis Lafont, tetapi bola muntah kemudian mengenai tangan Pallois, seperti dilasir dari detik.com, Jumat (24/2/23).

Baca juga : Liga Champions, Inter Milan Kalahkan FC Porto dengan Skor 1-0

Wasit tanpa ampun memberikan penalti dan mengacungkan kartu merah untuk Pallois. Di Maria sebagai eksekutor sukses menaklukkan Lafont untuk membuat skor jadi 2-0. Juventus terus menekan dan kembali mendapat peluang di menit ke-37 lewat Manuel Locatelli yang menyepak bola, meski masih melebar, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus terlihat mulai menurunkan tempo permainan mereka. Sementara itu Nantes menekan tim tamu demi memangkas ketertinggalan. Meski begitu, Juventus justru berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-78. Angel di Maria benar-benar menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah mencetak gol ketiganya.

Hingga laga Nantes vs Juventus tuntas, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan tim tamu.

(rz/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment