Liga Europa, Manchester Uniter Berhasil Tumbangkan Barcelona dengan Skor 2-1

24 February 2023 - 11:00 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Manchester United berhasil mengalahkan Barcelona dalam leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022-2023 dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, pada Jumat (24/2/23).

Di babak pertama, Man United hampir merobek gawang Blaugrana di menit ke-3 saat tendangan Bruno Fernandes dihentikan dengan kaki Marc-Andre. Semenit berselang Barcelona gantian mengancam lewat Raphinha, namun tendangannya sedikit melenceng dari gawang.

Pasa menit ke-18, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Bruno Fernandes menarik tangan Alejandro Balde dalam perebutan bola di kotak pinalti. Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan David De Gea. Barcelona memimpin 1-0. Di menit ke-45 Kiper de Gea salah melakukan umpan, untungnya Lisandro Martinez dan Casemiro meredam kesalahan itu. 

Baca juga : Manchester City Bermain Imbang 1-1 Atas Leipzig di Liga Champions

Pada babak kedua, seperti dilansir dari bola.net, Jumat (24/2/23) Man United langsung menyamakan kedudukan 1-1 saat laga memasuki menit ke-46. Bruno memberikan umpan kepada Fred yang muncul dari lini kedua. Fred yang tidak terkawal melepas tendangan dengan kaki kanannya ke pojok kiri gawang Barcelona.

Di menit ke-64 Barcelona nyaris menambah keunggulan. Umpan silang Balde dari kiri berhasil disambut oleh Jules Kounde yang lepas dari pengawalan Jadon Sancho. Sundulannya tepat sasaran, tetapi de Gea melakukan penyelamatan heroik untuk menggagalkan peluang tersebut.

Man United akhirnya mampu membalikkan keadaan di menit ke-73 lewat Antony. Sebelum gol ini tercipta, dua tendangan beruntun dari Alejandro Garnacho dan Fred diblok. Bola liar langsung disambar Antony dengan tendangan placing ke pojok kanan bawah gawang Barcelona.

Tidak ada gol tambahan dari Barcelona sepanjang babak kedua. Man United pun melaju ke 16 besar setelah menang 2-1. Man United mampu mempertahankan keunggulannya. Meskipun kalah penguasaan bola (43%-57%), Man United lebih efektif menciptakan peluang (12-6).

(rz/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment