Arsenal Kembali Puncaki Liga Inggris Usai Menang 3-1 Lawan Chelsea

3 May 2023 - 10:15 WIB
Foto: bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Arsenal tampil impresif untuk membekuk Chelsea dengan skor telak 3-1 dalam pertandingan pekan ke-34 Premier League 2022-2023, pada Rabu (3/5/23). Skuad Mikel Arteta tampil dominan selama 90 menit.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. 10 menit pertama Chelsea terpaksa mengejar bola dan menunggu kesempatan menyerang. Menit ke-18, gempuran Arsenal akhirnya berbuah gol pertama. Skema serangan dari sisi kiri, umpan tarik Xhaka mendarat sempurna untuk Odegaard yang menunggu di tepi kotak penalti. Sepakan first time mendatar dari Odegaard skor 1-0.

Baca Juga:  Ungkap Kasus Kematian Wanita Jatuh dari Lift di Bandara Kualanamu Medan, Polisi Ambil Keterangan Para Ahli

Menit ke-31, Odegaard mencetak gol keduanya. Lagi-lagi serangan dari sisi kiri, Xhaka membelokkan umpan Trossard ke tengah kotak penalti. Bola disambut Odegaard dengan sepakan ke tiang jauh skor 2-0. Menit ke-34, Arsenal unggul semakin jauh. Chelsea tidak maksimal membuang bola, dan kembali terjadi kemelut di kotak penalti. Bola liar lantas disambar Jesus yang berdiri bebas. Skor 3-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, kedua tim tampak membuat perubahan kecil. Hingga menit ke-60, Kepa masih lebih banyak membuat penyelamatan. Serangan-serangan Arsenal cukup berbahaya, Saka mendapatkan dua peluang tembak yang cukup terbuka, seperti dilansir dari bola.net Rabu (3/5/23).

Menit ke-65, Chelsea berhasil mencetak gol balasan. Kovacic bebas di lini tengah, umpan melebar ke Madueke di sisi kanan. Zinchencko terlambat menutup, Madueke dengan cepat melepas tembakan lambung. Chelsea terus mencoba di sisa laga, tapi pertahanan Arsenal bermain cukup rapi. Tambahan waktu 5 menit pun tidak cukup bagi The Blues. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment