Ungkap Kasus Kematian Wanita Jatuh dari Lift di Bandara Kualanamu Medan, Polisi Ambil Keterangan Para Ahli

3 May 2023 - 08:30 WIB
Foto: Nasionaldetik

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Pihak kepolisian Deliserdang akan mengambil keterangan ahli guna menelusuri penyebab pasti kematian wanita terjatuh dari lift Bandara Internasional Kualanamu.

"Dari rekaman CCTV tampak pintu lift dinaiki korban terbuka. Untuk memastikan apakah itu ada kelalaian teknis sistem, kami harus minta keterangan dari ahli konstruksi," jelas Kapolresta Deliserdang, Kombes. Pol. Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H., Selasa (2/5/23).

Baca Juga:  Dito Mahendra Mangkir Lagi Dari Panggilan Bareskrim

Kapolresta menyebutkan bahwa penanganan kasus kematian korban juga melibatkan pakar pidana. Hal itu dilakukan agar penetapan jeratan unsur pidananya tidak terkesan asal-asalan.

"Kita juga meminta keterangan dari Badan Standardisasi Nasional (BSN)," ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Selasa (2/5/23).

Selanjutnya Kombes. Pol. Irsan Sinuhaji mengatakan penyelidikan kasus ini masih bergulir meskipun pihak keluarga korban belum membuat laporan resmi.

Sementara itu, Head of Corporate Secretary and Legal Bandara Kualanamu Dedi Al Subur mendukung penuh langkah kepolisian dalam penanganan kasus penemuan jasad wanita di bawah lift.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment