Polwan Polres Ponogorogo Bersama Warga Ubah Sampah Jadi Pupuk Organik

20 September 2023 - 08:04 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com  -Ponorogo. Kreatifitas ditunjukkan oleh anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Ponorogo. Briptu Veronita Anjar Rianto, yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Desa Wonoketro, Jetis, Ponorogo bersama anggota koperasi Bumdes Wonoketro, mampu menyulap sampah yang menumpuk di Pasar Jetis menjadi pupuk organik, sehingga memiliki nilai ekonomis.

"Sampah ini menjadi persoalan sejak dulu di pasar Jetis, jadi kita harus membantu warga sekitar untuk mengelola sampah, dengan kreatifitas diantaranya, menjadikannya pupuk organik yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Briptu Veronita, Rabu (20/9/23)
Baca Juga: Anda Mengalami Hipertensi? Berikut Cara Mengatasinya

Setelah mendapatkan berbagai masukan dari masyarakat, Briptu Veronita Anjar Rianto bersama warga akhirnya mampu membangun tempat pengolahan sampah yang bekerjasama dengan pemerintah desa setempat.

"Sampah dipilah-pilah, antara yang organik dan non organic, kemudian sampah organik dicacah dan difermentasi hingga satu bulan. Hasilnya di saring dijadikan pupuk,” tambahnya.

Atas aksinya tersebut Briptu Veronita mendapatkan apresiasi dari Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko S.I.K, M.Si., yang mampu bersinergis dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan oleh anggotanya itu dapat menginspirasi anggota yang lain dan juga Masyarakat.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment