Kapolda Banten Dampingi Kompolnas Tinjau Pos Pam Pelabuhan Merak

29 December 2022 - 20:00 WIB
Foto : AnalisisNews

Tribratanews.tribratanews.com - Banten. Polda Banten mendampingi kunjungan Komisioner Kompolnas RI Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar datangi Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (29/12/22). Kunjungan Kompolnas disambut langsung oleh Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. didampingi irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Sik., M.Si.

“Kedatangan Komisioner Kompolnas RI ldan tim dalam rangka pengecekan Pospam Merak. Pengecekan yang dilakukan, tepatnya di Pos PAM 1 KSKP Pelabuhan Merak,” jelas Kapolda Banten Rudy.
Baca Juga : Polri Antisipasi Arus Balik Nataru di Bandara Soetta
Sementara itu, Komisioner Kompolnas RI mengungkapkan, dalam rangka operasi kemanusiaan yang dilakukan oleh Polda Banten dalam rangka pengamanan Nataru 2023, banyak masyarakat yang mudik ke Lampung dan Sumatera.

“Ada beberapa masalah yang dihadapi dalam kegiatan penyeberangan kapal. Adapun masalah yang dihadapi adalah penyebrangan. Pertama, jika kita tidak mengatur masalah penyebrangan pasti akan timbul permasalahan. Kedua, masalah cuaca yang belakangan ini mengalami cuaca yang kurang bagus dan extrim yang dirasakan.

“Untuk itu, semu stakeholder harus senantiasa bersinergi dalam operasi kemanusiaan ini. Untuk itu tadi sudah dijelaskan penjelasan dari Kapolda, Dirlantas apa yang menjadi permasalahan bisa diatasi kuncinya adalah bagaimana sinergitas antara steakholder harus benar-benar karena ini adalah operasi kemanusiaan,” terang eks Kapolda Sulsel.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment