Wujudkan Polri Presisi, Brigjen Ida Oetari Perempuan Pertama yang Jadi Wakapolda Kalteng

9 March 2024 - 15:23 WIB
Wujudkan Polri Presisi, Brigjen Ida Oetari Perempuan Pertama yang Jadi Wakapolda Kalteng
 
www.tribratanews.com. – Palangka Raya. Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi, S.A.P., M.A., yang beberapa waktu lalu ditunjuk Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebagai Wakapolda Kalteng, kini sudah dilantik dan mulai bertugas di Bumi Tambun Bungai.
 
Sebagai perempuan pertama yang mengemban amanah Wakapolda Kalteng oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng, Selasa (9/3/2021).
 
"Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi menggantikan Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., yang telah diangkat menjadi Kadivkum Polri," terang Kapolda Kalteng melalui Kabid Humas, Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H.
 
Kabidhumas mengatakan, pergantian sekaligus pelantikan Wakapolda tersebut merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. "Ini merupakan salah satu bentuk reward pimpinan kepada rekan kerjanya. Selain itu, diera Kapolri yang sekarang, diharapkan dapat mewujudkan Polri yang presisi disegala bidang, termasuk mengangkat polwan mengemban jabatan strategis seperti Wakapolda Kalteng," terang Kabidhumas.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kabidhumas juga mengharapkan agar etos kerja tinggi yang dimiliki seorang Brigjen Pol. Ida Oetari harus menjadi panutan bagi para polwan di Bumi Tambun Bungai dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Share this post

Sign in to leave a comment