Wujudkan Pemilu Damai 2024, Kapolda Sumsel Ajak Wartawan Bersinergi

30 November 2023 - 18:00 WIB
Dok. Polda Sumsel

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., mengajak wartawan untuk memberikan informasi objektif, dipercaya, dan tanpa hoaks guna mendukung Pemilu yang aman dan damai. Hal tersebut disampaikan Kapolda saat acara silaturahmi dengan media yang bertemakan “Dengan Silaturahmi Kapolda Sumsel Bersama Media Pers, Mari Sukseskan Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024”,

"Pentingnya keselarasan visi dan misi antara Polri dan wartawan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Wartawan diminta untuk bersinergi dengan Polri dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan dengan konsep Sumsel Zero Konflik," jelas Kapolda, Kamis (30/11/23).

Baca Juga: Korlantas Polri Tegaskan Selalu Berikan Pelayanan Terbaik

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo mengharapkan media dapat merawat kondisi Sumatera Selatan yang semakin kondusif, tidak hanya menjelang Pemilu. Dalam upaya membangun hubungan yang harmonis, Kapolda menyoroti pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam pemberitaan, terutama terkait isu-isu politik dan keamanan.

"Diharapkan melalui silaturahmi ini, hubungan antara Polri dan media massa di wilayah Sumsel dapat semakin harmonis dan solid," ungkap Kapolda.

Kapolda juga memberikan penekanan pada peran Polri dalam menjaga kamtibmas, baik dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru maupun menjelang dan setelah Pemilu 2024.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment