Tanam 18.300 Bibit, Kapolda Jatim Restorasi Hutan Mangrove

30 November 2023 - 21:00 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., melaksanakan penanaman pohon mangrove secara serentak di TPI Romokalisari, Benowo, Surabaya dalam rangka HUT Brimob ke-78 dan HUT Polairud ke-73. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Jatim yang wilayahnya terdapat Pantai.

“Dari 39 Polres ada 23 Polres jajaran yang secara serentak kami melaksanakan penanaman mangrove. Ada lebih kurang 18.300 bibit mangrove secara keseluruhan yang ditanam serentak diseluruh wilayah Jawa Timur,” ungkap Kapolda, Kamis (30/11/23).

Baca Juga: BNN Akan Awasi Tempat Peredaran Narkoba Saat Kampanye Pemilu

Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto juga mengatakan bahwa wilayah pantaipun juga memerlukan penghijauan dan pelestarian mangrove untuk melindungi bencana yang dimungkinkan terjadi.

“Kita ketahui panjang pantai kita di sini ini adalah lebih kurang 685 KM, yang mana pantai tersebut perlu kita jaga kelestariannya. Jika kelestarian mangrove terjaga maka keberlangsungan ekosistem laut juga terjaga, habitat flora dan fauna akan terjamin sehingga tidak akan terjadi abrasi,” jelas Kapolda.

Di moment peringatan HUT Brimob ke – 78 dan Polairud ke – 73 kali ini Polda Jawa Timur sengaja menggelorakan penghijauan baik di wilayah daratan maupun garis Pantai.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment