Wapres Ingatkan Peran Ibu Dalam Ciptakan Kualitas Generasi Bangsa

14 November 2023 - 18:15 WIB
Dokumentasi Setwapres

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan pentingnya peran ibu sebagai penentu kualitas generasi masa depan. Hal itu disampaikan dalam Peringatan Hari Ibu ke-95 di Jakarta.

"Cinta dan kasih sayang ibu akan menentukan kualitas generasi masa depan seperti yang kita harapkan, yaitu generasi sehat, cerdas, bebas stunting, serta tetap memegang teguh nilai-nilai agama dan berakhlak mulia," ungkap Wakil Presiden didikutip dari Antara, Selasa (14/11/23).

Baca Juga: Polda Sumut Tangkap 1.888 Tersangka Kasus Narkoba Selama Periode September - November 2023

Wapres menyampaikan, karena peran ibu yang begitu besar tersebut, Nabi Muhammad SAW mengibaratkan surga ada di bawah telapak kaki ibu. Menurut Wapres, ungkapan tersebut bukan sekadar bermakna bahwa anak-anak harus menghormati ibunya lebih dari yang lain, melainkan juga mengandung tanggung jawab dari seorang ibu.

"Ungkapan ini memberi makna tanggung jawab pada ibu bahwa anak itu akan masuk surga atau tidak, akan menjadi baik atau tidak, itu adalah atas dasar tanggung jawab ibu, atau di bawah telapak kaki ibu," jelasnya.

Wapres pun meminta kepada seluruh ibu di Indonesia untuk terus ada, menjaga, dan memeluk anak-anak dengan curahan perhatian dan kasih sayang demi masa depan anaknya.

"Sadari bahwa cinta ibu memiliki kualitas yang amat dahsyat bagi ketenteraman dan kesejahteraan anak," ujarnya.


ay/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment