Tinjau Penyekatan Mudik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Wakapolri Kembali Imbau Masyarakat Tidak Mudik

9 May 2024 - 12:44 WIB


www.tribratanews.com - Lampung. Wakapolri, Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mengikuti kebijakan Pemerintah RI terkait larangan mudik lebaran. Hal tersebut mengingat masih adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Di rumah saja, mudik virtual seperti itu. Sekarang kan sudah maju, bisa dengan video call, bisa dengan aplikasi zoom, dan lain sebagainya," ungkap Wakapolri saat melakukan pemantauan penyekatan mudik lebaran melalyi udara di Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (8/5/21).

"Yang paling penting yaitu masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), karena ini bukan untuk siapa-siapa tapi untuk kesehatan kita semua," lanjut Wakapolri.

Selain itu, Wakapolri juga kembali menegaskan adanya larangan mudik tersebut secara utuh bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut mengingat semua pihak tidak menginginkan pasca perayaan Idul Fitri nanti terjadi peningkatan penyebaran Covid-19.

Share this post

Sign in to leave a comment