Jelang Idul Fitri, Kapolda bersama Forkopimda Jatim Jamin Penyekatan di Suramadu Berjalan Sesuai Mekanisme

8 May 2024 - 14:27 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melalukan upaya dalam mendukung kebijakan Pemerintah RI dalam pelarangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H ditengah situasi Pandemi Covid-19.



Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menegaskan akan terus menjamin pelaksanaan penyekatan kendaraan dari arah Surabaya menuju Madura berlangsung sesuai mekanisme.



“Kami dari Forkopimda Jatim melaksanakan pengecekan penyekatan terhadap kendaraan yang masuk maupun yang keluar baik dari Surabaya maupun dari Madura,” ungkap Kapolda Jatim.


Hal tersebut disampaikan saat melakukan peninjauan penyekatan di Jembatan Suramadu bersama Gunernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., bersama jajaran Forkopimda Jawa Timur.


Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolda Jatim menyebutkan petugas rata-rata telah memutarbalikan sekitar 100 hingga 200 kendaraan karena tidak sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.


“Dalam beberapa hari ini, hari pertama, kedua dan ketiga ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan. Rata-rata sebanyak 100 sampai 200 dan menurun sampai sekarang 40 persen,” ungkap Kapolda Jatim.


Selain itu, Kapolda Jatim juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Jawa Timur untuk tidam mudik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami mengimbau kepada masyarakat, tetap mematuhi prokes karena masih banyaknya korban-korban berjatuhan yang kita ketahui. Sedangkan kita sendiri dalam masa-masa lebaran banyak nanti kegiatan-kegiatan yang berpotensi dalam menyebarkan COVID,” imbau Kapolda Jatim.

Share this post

Sign in to leave a comment