Teken MoU, Filep Wamafma Sampaikan Apresiasi kepada Kapolda Papua Barat

21 April 2024 - 11:08 WIB
www.tribratanews.com - Manokwari. Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)  Manokwari Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing atas kepercayaan yang diberikan kepada STIH Manokwari melalui kerja sama di bidang pendidikan hukum. Kerja sama tersebut merupakan langkah cepat dan tepat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tanah Papua pada umumnya dan Polda Papua Barat secara khusus.



Dalam sambutannya, Ketua STIH menyampaikan bahwa untuk membangun Papua bukan hanya dengan membangun otot seperti kebanggaan otot atau fisik bagi orang asli Papua. Misalnya seperti seorang atlet lari, tinju dan sepak bola pada umumnya, akan tetapi lebih penting adalah harus membangun otak.
Dalam pengertian kebanggaan orang Papua adalah otot, tetapi antara otot dan otak harus saling mendukung. Hal tersebut dikarenakan dengan ilmu yang didapat akan sangat berguna untuk mengembangkan diri dalam segala bidang.




Menurut Ketua STIH di tanah Papua ini belum ada inisiatif dari pimpinan untuk menyiapkan SDM. Sehingga apabila Kapolda Papua Barat menyiapkan rencana peningkatan kualitas SDM di institusi Kepolisian Polda Papua Barat, maka sebagai ketua perguruan tinggi dan juga sebagai senator Papua Barat, ia sangat mengapresiasi langkah tersebut yang juga diharapkan oleh masyarakat Papua.




“Sekali lagi saya apresiasi langkah yang diambil Kapolda dan jajaran untuk melakukan MoU bidang pendidikan hukum untuk menyiapkan SDM Kepolisian di masa yang akan datang. Kami (STIH Manokwari) mendukung 100 persen kerjasama ini,” pungkas Ketua STIH.

Share this post

Sign in to leave a comment