Cegah Covid-19 dan Karhutla, Polda Kalteng Maksimalkan Kekuatan Personel

20 April 2024 - 11:47 WIB
www.tribratanews.com - Kalteng. Polda Kalteng mengadakan apel gelar personel dan sarana prasarana (Sarpras) guna merealisasikan empat fokus program di tahun 2021. Adapun yang menjadi empat fokus program Kapolda Kalteng adalah penanganan Covid-19, penanggulangan karhutla, pengawalan food estate dan pengungkapan kejahatan lingkungan hidup.



Kapolda Kalteng menyampaikan melalui apel kesiapan ini diharapkan dapat memaksimalkan kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam merealisasikan semua yang menjadi fokus program Kapolda Kalteng. Kapolda menyebutkan bahwa keempat program yang telah dicanangkan tersebut merupakan manifestasi program pemerintah pusat guna mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan.



"Personel dan Sarpras yang kami miliki harus betul-betul siap digunakan di lapangan, sehingga keempat program Polda Kalteng dapat terwujud di tahun 2024 ini. Semoga keempat program ini dapat kita wujudkan demi kesejahteraan masyarakat dan Kamtibmas yang kondusif," jelas Kapolda Kalteng.



Kesempatan yang sama, Kapolda Kalteng juga memberikan penghargaan kepada 50 personel Mapolda Kalteng dan Polres jajarannya yang berprestasi. Adapun yang menerima penghargaan yaitu 13 personel Polres Kotim dengan prestasi pengungkapan tindak pidana narkotika seberat 709,06 gram. Lalu, 12 personel Diresnarkoba dengan prestasi pengungkapan tindak pidana narkotika seberat 203,06 gram.




Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng turut memberikan penghargaan kepada 23 personel Polres Kobar dengan prestasi berperan aktif memberikan imbauan harkamtibmas dan pendisiplinan prokes di tempat ibadah.
"Saya berharap kepada personel yang menerima penghargaan agar senantiasa menanamkan kebanggan dalam diri, karena itulah yang akan memotivasi kita untuk memberikan yang terbaik untuk institusi Polri," ucap Kapolda Kalteng.




Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. Eko Saputro menambahkan selain memberikan reward Kapolda Kalteng juga melauncing Genose C-19 yang diperuntukan untuk mendeteksi secara dini Covid-19 melalui hembusan nafas dengan akurasi 97%. Kapolda juga menyerahkan senjata api jenis skorpio yang diperuntukan kepada personel resere serta mencanangkan tim anti street crime (TASC) yang bertugas menangkal kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat khususnya di Provinsi Kalteng.



Kabid Humas Polda Kalteng berharap semoga dengan kehadiran tim peliput TV Radio Polda Kalteng dapat memberikan informasi secara cepat dan tepat kepada seluruh masyarakat.

Share this post

Sign in to leave a comment