Presiden Jokowi Tegaskan Pentingnya Sektor Pertanian

15 May 2023 - 15:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden Jokowi mengingatkan bahwa sektor pertanian merupakan sektor yang krusial. Selain itu, Presiden menegaskan, sektor pertanian memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat, termasuk dalam penyediaan lapangan kerja.

"Kita tahu krisis pangan di mana-mana, 345 juta orang di dunia sekarang ini terancam kekurangan pangan dan kelaparan karena perubahan iklim, karena perang. Oleh sebab itu, sektor ini memegang peran yang sangat penting ke depan, peran yang sangat strategis ke depan, dan juga menyediakan lapangan kerja 40 juta orang hidup di sektor ini. Ini sudah 29 persen dari total angkatan kerja, banyak sekali," ujar Presiden, Senin (15/5/23).

Baca Juga:  Mudik Lancar, Manajemen Isu dan Strategi Komunikasi Polri Jadi Sorotan

Presiden pun meminta seluruh pihak di sektor pertanian untuk menyukseskan sensus pertanian tahun ini. Dengan begitu segera data yang akurat dan berkualitas terkait pertanian segera didapatkan.

"Saya mendukung pelaksanaan sensus pertanian tahun 2023 ini dan saya minta seluruh pemangku kepentingan di sektor pertanian menyukseskan sensus ini yang nanti dilaksanakan dari 1 Juni sampai 30 Juli, artinya dua bulan selesai dan setelah itu kita mendapatkan sebuah data yang akurat dan berkualitas," jelas Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Kepala Badan Pusat Statistik Margo Yuwono.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment