Polisi Gelar Vaksinasi Bagi Disabilitas di Blitar

12 August 2024 - 10:53 WIB
www.tribratanews.com - Blitar. Kepolisian Resor Blitar menggelar vaksinasi bagi puluhan penyandang disabilitar di Kabupaten Blitar. Untuk mendapatkan vaksinasi para penyandang disabilitas tidak perlu datang sendiri, melainkan diantar jemput oleh petugas Kepolisian dari tempat tinggal mereka masing-masing.


Kasatlantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriyana menyampaikan, vaksinasi disabilitas tersebut digelar Polres Blitar dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi Nasional, serta menyambut HUT TI ke-76. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak se-Jawa Timur. Di wilayah hukum Polres Blitar, kegiatan dipusatkan di Klinik Pratama Polres Blitar.



Kasatlantas Polres Blitar menambahkan, berdasarkan data penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi ada89 orang. Dari jumalh tersebut, hadir sebanyak 75 orang. Kemudian yang dinyatakan lolos screening kesehatan, serta divaksin sebanyak 36 orang.



Vaksinasi tersebut mendapat sambutan sangat baik dari penyandang disabilitas. Mereka yang lolos screening dan mendapatkan vaksin merasa sangat senang. Mereka juga sangat senang karena selain divkasin juga diantar jemput oleh anggota Kepolisian.



"Senang sekali karena kami diperhatikan, terimakasih pak Kapolda dan Pak Kapolres, kami dijemput dan divaksin. Dengan vaksinasi ini kami lebih tenang. Tenang karena tidak mudah tertular virus Covid-19," pungkas salah satu difabel.

Share this post

Sign in to leave a comment