Mengulik Manfaat Peternakan Sapi Binaan Binmas Noken Polri

11 August 2024 - 21:18 WIB
Nabire - Binmas Noken Polri wilayah Nabire menjalani keseharian yang sedikit berbeda dengan kepolisian pada umumnya. Binmas yang identik dengan pembinaan masyarakat, di Papua menjadi lenih beragam, salah satunya pembinaan terhadap kelompok peternak dan petani.

Berita kali ini hadir dari wilayah Nabire, Sambang Spot Peternakan Sapi Wilayah Nabire. Di hari libur nasional, Rabu 11 Agustus 2024 AKP Afrets M Tatiratu beserta Bripka Djoko dan Bripka Usman mengunjungi kelompok Tani Sosorai yaitu Bapak Kundrat Rumaikewi di Kampung Air Mandidi Samabusa.

Binmas Noken melakukan pengecekan terhadap induk dan anak Sapi, jumlah keseluruhan sapi saat ini berjumlah 7 ekor, dengan rincian pada tahun 2018 diberikan sebanyak 5 (ekor) dan sampai 2024 berkembang menjadi 7 (tujuh) ekor.

Bapak Kundrat mengaku bibit sapi tersebut mendatangkan banyak manfaat. "Terimakasih untuk dukungan sapinya dan kunjungan Binmas Noken, sapi ini bisa dijual dan bisa dimakan bersama".

AKP Afrets memberi pesan kepada Bpk KundratĀ  agar memperhatikan makan indukan sapi sehingga tidak ada kendala bagi anak sapi dalam menyusui, serta memperhatikan dan menjaga volume makan bagi semua indukan dan anak sapi.

Bripka Djoko juga menggajak kelompok Tani Sosorai dan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dannketertiban di Kabupaten Nabire, utamanya menjelang pasca pleno KPU tingkat Kabupaten terkait PSU, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu pemicu adu domba.

Seluruh anggota Binmas Noken tersebut menghimbau agar turut menyukseskan pelaksanan PON ke XX Papua, sehingga nama Papua bisa menjadi tolok ukur provinsi lain selaku pengelenggara PONĀ  XX.

Share this post

Sign in to leave a comment