Program KASUARI, Inovasi Kepolisian Papua Bagi Kelompok Tani

11 August 2024 - 21:15 WIB
Tolikara- Kepolisian wilayah Papua kini memiliki Program baru bernama "Kasuari", program ini merupakan program Polisi Sahabat Tani.

Seperti yang dilakukan Iptu Widada beserta lima anggotanya di hari Rabu, 11 Agustus 2024 tepatnya pukul 10.00 WIT, melakukan kunjungan ke Kebun milik Ibu Dina Kogoya di Desa Ampera, Distrik Karubaga. Kunjungan ini disambut baik oleh Masyarakat Tani Penggarap kebun.

Kunjingan tersebut dilakukan untuk mengecek pertumbuhan tanaman sayur sayuran yang  ditanam petani, yang mana bibitnya  adalah bantuan dari Satuan Binmas Polres Tolikara dalam Program KASUARI dan Polisi Sahabat Tani. Sekaligus membetulkan  media rambat tanaman jenis Sawi dan Kacang Panjang serta Tomat di kebun sekaligus  memanen Sayuran jenis Sawi.

Para Petani  sangat berterimakasih atas bantuan bibit dari Satgas Binmas Noken, karena saat ini, beberapa komoditas yang ditanam sudah bisa dipanen .

Adanya  Bantuan bibit sayur mayur dari Satgas Binmas membuat para petani dalam 1 bulan sudah bisa memanen sayuran dan dijual dinpasar  serta sebagian bisa dijadikan bibit untuk masa tanam berikutnya, seperti Buncis, kacang panjang dan tomat.

Share this post

Sign in to leave a comment